Peluang Usaha Ternak Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan

Diposting pada

usaha ternak modal kecil


Untuk sobat budidayaternak yang statusnya sebagai wiraswasta atau pekerja yang ingin memiliki usaha sampingan dengan modal kecil tetapi tetap menguntungkan, baik itu hanya sekedar untuk mengisi waktu luang ataupun untuk menambah penghasilan.

Namun masih bingung untuk menentukan usaha apa yang ingin anda jalani, disini saya akan membagikan beberapa peluang usaha dibidang peternakan yang bisa anda jadikan sebagai usaha sampingan.

Berikut ini adalah usaha-usaha yang sangat cocok untuk anda tekuni dan tanpa harus meninggalkan pekerjaan yang menjadi sumber penghasilan yang sesungguhnya.

Usaha ternak modal kecil yang menguntungkan

Hampir semua orang menginginkan usaha dengan modal kecil tapi untung besar, hehehe,,, Tapi ada gak ya?, ayo kita cek:

1. Ternak merpati potong

Menurut saya usaha Ternak merpati potong adalah termasuk salah satu usaha yang membutuhkan modal kecil, karena harga merpati potong terbilang sangat murah dan terjangkau, sehingga aman buat kantong.

Selain itu ternak merpati potong juga sangat mudah, sebab untuk perawatannya bisa dilakukan sebelum berangkat dan pulang kerja, dan apabila anda tertarik silahkan baca artikel yang terkait berikut ini:

2. Ternak ulat hongkong

usaha ternak modal kecil

Ternak ulat hongkong juga merupakan salah satu usaha bidang peternakan yang bisa dimulai dengan modal kecil dan dilahan yang sempit.

Menurut para senior ternak ulat hongkong juga sangat menguntungkan karena memiliki pasar yang luas dan harga jual yang lumayan mahal, serta bisa dijadikan sebagai usaha sampingan, dan berikut artikel yang terkait dengan ternak ulat hongkong.

3. Ternak kroto

Usaha budidaya telur semut atau kroto juga banyak dijadikan sebagai usaha rumahan, karena bisa dilakukan pada lahan yang sempit seperti di pekarangan rumah atau bisa juga didalam rumah, keuntungan lain dari Ternak kroto adalah bisa cepat panen, dan berikut ini artikel terkait tentang ternak kroto.

4. Ternak burung puyuh

Usaha ternak puyuh memang sudah banyak tumbuh dikalangan masyarakat, baik itu Ternak puyuh petelur ataupun Ternak puyuh pedaging, dan jika anda berminat silahkan baca artikel terkait berikut ini.

5. Ternak burung kicau

Dikalangan kicau mania usaha ternak burung kicau adalah merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan untuk masa depan, karena peluang pasar yang terus meluas, adapun ternak burung kicau yang paling populer di masyarakat adalah:

a.) Ternak burung kacer

Burung kacer adalah termasuk salah satu burung yang banyak diminati para kicau mania, dan keberadaan kacer dialam sudah mulai langka, sehingga peluang ini banyak dimanfaat oleh orang-orang yang ingin mencari keuntungan dengan cara membudidayakannya.

Jika anda juga berminat Ternak kacer, silahkan baca artikel-artikel berikut yang membahas tentang burung kacer.

b.) Ternak burung lovebird

Burung lovebird juga masuk daftar burung yang populer dikalangan kicau mania, sehingga Ternak burung lovebird juga menjadi peluang usaha yang menjanjikan, dan bagi anda yang tertarik budidaya lovebird, bisa membaca artikel terkait berikut:

c.) Ternak burung kenari

Burung kenari juga mendapatkan tempat dihati para pecinta burung kicau, apalagi untuk budidaya burung kenari merupakan yang paling mudah dibandingkan dengan budidaya burung kicau yang lainnya, dan inilah artikel tentang kenari.

6. Ternak kelinci

Usaha budidaya kelinci adalah salah satu usaha yang bisa dilakukan semua orang, serta dapat dijadikan sebagai usaha sampingan karena perawatannya yang terbilang gampang, baik itu Ternak kelinci pedaging ataupun Ternak kelinci lokal, dan anda bisa baca artikel-artikel saya yang sebelumnya mengenai Kelinci.

Itulah beberapa peluang usaha peternakan yang bisa dijadikan sebagai usaha sampingan dengan modal kecil yang menguntungkan, sebenarnya masih banyak peluang usaha ternak lainnya seperti:

Catatan

“Pilihlah salah satu usaha ternak diatas yang cocok menurut anda, kemudian pelajari dan praktekkan, karena usaha ternak yang tersebut diatas adalah termasuk yang paling mudah, dan hanya butuh modal kecil, lahan yang sempit serta bisa cepat panen.

Tetap semangat, semoga bermanfaat dan sejahtera peternak Indonesia, TERIMA KASIH.

(Visited 1.445 times, 1 visits today)

3 thoughts on “Peluang Usaha Ternak Dengan Modal Kecil Yang Menguntungkan

  1. Mantaplah ! Dengan adanya artikel ini wawasan saya jadi makin banyak terutama dalam bisnis peternakan yang paling menguntungkan dan saya jadi tidak bingung lagi untuk mencoba bisnis peternakan apa yang paling menguntungkan. Terimakasih atas infonya, sangat bermanfaat.

  2. Mantaplah ! saya jadi tahu banyak tentang ternak dan tidak bingung lagi untuk mencoba bisnis peternakan apa yang paling menguntungkan. Terimakasih atas infonya, sangat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *