Mengintip Keuntungan Apa Yang Kita Dapat Dari Ternak Ayam Potong

Diposting pada

keuntungan ternak ayam potong

Setiap orang yang membuka sebuah usaha, yang menjadi target utamanya adalah mendapatkan keuntungan, seperti yang akan saya bahas berikut ini yaitu: keuntungan yang akan didapatkan dalam usaha ternak ayam potong (broiler).

Banyaknya masyarakat yang beralih atau mulai menekuni usaha Ternak ayam potong, sehingga membuat sebagian masyarakat yang lain penasaran dan ingin tahu apa saja keuntungan ternak ayam potong.

Sebelum kita membahas tentang keuntungan ternak ayam potong, tak ada salahnya jika anda baca juga 8 Kendala usaha ternak ayam potong.

Baca disini: Artikel atau pembahasan yang anda cari

Keuntungan ternak ayam potong (broiler)

Menjamurnya usaha ternak ayam potong dimasyarakat dikarenakan usaha ini menawarkan berbagai keuntungan bagi para pelaku usahanya, yaitu seperti berikut:

1. Permintaan pasar yang tinggi

Salah satu alasan mengapa bisnis ini sangat disukai oleh masyarakat adalah karena permintaan pasar akan ayam potong yang tinggi bahkan cenderung meningkat dari tahun-ketahun.

Ayam potong sudah banyak dikenal oleh masyarakat luas, mulai dari kalangan bawah, menengah, hingga kalangan atas, bahkan ada yang menjadikanya sebagai menu favorit atau menu sehari-hari, sehingga membuat permintaan pasar terus meningkat.

2. Target pasar yang luas

Kentungan ternak ayam potong yang lain adalah memiliki pasar yang luas, karena daging ayam potong selain untuk dikonsumsi sendiri, banyak juga wisata kuliner yang menyediakan menu dari bahan dasar ayam potong.

Sehingga membuat pemasarannya lebih mudah, karena kita tidak perlu repot-repot mencari pasar, justru para konsumen yang berdatangan untuk membeli hasil panen kita, apalagi jika kualitas daging ayam potong kita lebih bagus.

3. Harga yang stabil

Sampai hari ini harga daging ayam potong tetap stabil, apalagi pada saat hari-hari besar di Negara kita ini seperti: pada Hari raya, Tahun baru, atau hari besar lainnya.

Malahan justru harga daging ayam potong cenderung naik atau mahal, sehingga membuat para pelaku usaha ini mendapat keuntungan yang lebih banyak pada hari tersebut.

4. Lebih cepat panen

Sudah sama-sama kita ketahui bahwa masa panen ayam potong relative lebih cepat, apabila dilakukan perawatan yang tepat dan intensif, yaitu hanya sekitar 35 hari ayam sudah bisa dipanen.

Sehingga tidak butuh waktu lama untuk memetik keuntungan dari usaha ini dan anda sudah bisa mulai menebar bibit yang baru lagi.

5. Keuntungan dari kotorannya

Dalam usaha ternak ayam potong, selain kita mendapatkan berbagai keuntungan tersebut diatas, kita juga mendapatkan keuntungan tambahan yaitu dari hasil menjual kotoran ayam.

Sekarang ini kotoran ayam juga banyak dicari oleh para petani, yaitu digunakan sebagai pupuk tanaman, jadi kotoran ayam harus kita kumpulkan, dan jika sudah banyak bisa kita jual ke para petani untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Itulah beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan jika anda menggeluti usaha ternak ayam potong.

Namun selain keuntungan tersebut, anda juga harus memperhatikan dan merawat ayam-ayam ternak dengan baik, untuk tetap mengaja kualitas agar bisa bersaing dengan para peternak lainnya, karena usaha ini termasuk usaha yang memiliki banyak pesaing.

Untuk sementara ini dulu yang bisa saya sampaikan mengenai keuntungan ternak ayam potong, semoga bermanfaat, dan jangan lupa like Fanspage FB BudidayaTernak.Id, untuk mendapatkan informasi atau artikel terupdate dari saya, TERIMA KASIH.

(Visited 536 times, 12 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *